If you want to share and earn points please login first

4 Beasiswa BINUS University

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, BINUS University merupakan incaran siswa. Universitas ini didapuk jadi kampus swasta terbaik Indonesia versi QS World University Rankings 2021.

Jika berminat kuliah di Binus, ada baiknya cek dulu biaya kuliah. Dikutip dari situs resmi Binus, pembayaran awal untuk School of Computer Science tahun akademik 2022/2023 mencakup biaya kuliah semester 1 Rp 21,3 juta, biaya lab Rp 2,725 juta, biaya peralatan Rp 9,5 juta, dan biaya sumbangan Rp 38 juta.

Siswa tidak perlu khawatir jika angka-angka tersebut terbilang tinggi. Pasalnya, Binus membuka banyak kesempatan beasiswa, dari beasiswa penuh-hingga paruh. Dilansir dari laman resmi Binus, berikut daftar beasiswa Binus yang bisa kamu ikuti.

Beasiswa Binus University

1. Widia Scholarship

The Widia Scholarship for Outstanding Achievers adalah program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tingkat nasional hingga internasional. Beasiswa ini memungkinkan kamu untuk berkuliah secara gratis hingga selesai masa studi.

Pendaftaran The Widia Scholarship for Outstanding Achievers ini biasanya dibuka setiap tahun akademik. Beberapa syarat yang wajib kamu penuhi agar lolos seleksi antara lain pernah menjadi wakil Indonesia di tingkat internasional, memiliki prestasi di tingkat nasional atau internasional, dan mendapatkan hasil tinggi saat mengikuti TPKS (Tes Potensi Keberhasilan Studi).

2. Primary Teacher Education Scholarship

Sama dengan The Widia Scholarship, Beasiswa Primary Teacher Education memungkinkan kamu menerima biaya kuliah penuh selama empat tahun masa perkuliahan. Beasiswa ini ditujukan khusus calon mahasiswa yang ingin menempuh Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Binus.

Syarat untuk mendapatkan beasiswa Primary Teacher Education cukup mudah. Kamu hanya perlu mempersiapkan dokumen, mengikuti dan lulus TPKS, serta lulus wawancara dengan kepala program Primary Teacher Education.

3. Partial Scholarship

BINUS juga menyediakan program beasiswa berdasarkan peringkat TPKS. Program beasiswa yang dinamakan Partial Scholarship ini memberikan keringanan biaya sumbangan calon Binusian hingga 50%.

Pendaftaran Partial Scholarship dibuka setiap tahun bersamaan dengan pendaftaran mahasiswa baru. Syaratnya cukup mudah, kamu harus melampirkan dokumen yang dibutuhkan dan mengikuti TPKS. Semakin tinggi hasil TPKS, semakin besar peluang meraih beasiswa Partial Scholarship.

4. BINUSIAN Community Scholarship

BINUSIAN Community Scholarship memberikan beasiswa untuk kamu yang memiliki orang tua atau saudara kandung lulusan Binus. Beasiswa ini memberikan kamu keringanan biaya sumbangan akademik (DP3) sebesar 50-100%. Besaran DP3 akan disesuaikan berdasarkan hasil TPKS.

Untuk mengikuti beasiswa BINUSIAN Community Scholarship, kamu harus melampirkan dokumen pribadi berupa Kartu Keluarga (KK), ijazah anggota keluarga yang telah lulus dari BINUS UNIVERSITY atau surat keterangan Binusian yang masih aktif. Kamu juga harus mengikuti TPKS. Agar peluang meraih BINUSIAN Community Scholarship makin besar, pastikan hasil TPKS tinggi dan dokumen yang diunggah lengkap.

Itulah daftar beasiswa di Binus University. Persiapkan dengan baik agar kamu bisa berkuliah di universitas swasta terbaik bangsa. Semoga berhasil.

If you want to share and earn points please login first