4 Rekomendasi Beasiswa Untuk Dapat Kuliah Di Korea

Siapa sih yang nggak mau kuliah di luar negeri? Di usia yang masih muda dan fresh, memang ada baiknya kita mencoba kesempatan menuntut ilmu di negara lain. Banyak pengalaman berharga yang bisa kalian dapatkan saat kuliah di luar negeri. Dan biasanya, lulusan universitas internasional memiliki peluang karier yang menjanjikan.

Coba simak daftar 5 beasiswa kuliah gratis di Korea Selatan berikut ini jika Anda berminat melanjutkan kuliah di Korea Selatan.

1. Beasiswa Pendidikan Indonesia, LPDP

4 Rekomendasi Beasiswa Untuk Dapat Kuliah Di Korea 1

Setiap tahun, pemerintah Indonesia menyediakan program beasiswa bagi pelajar yang bercita-cita go international. Beasiswa tersebut dikelola oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan, atau disingkat LPDP. Pastinya kalian sudah tak asing lagi dengan beasiswa LPDP, sebab setiap tahun program beasiswa S2 dan S3 ini selalu dibanjiri peminat.

Kalau Anda sudah lulus S1, nggak ada salahnya mencoba peruntungan mendaftar beasiswa ke Korea Selatan. Perguruan Tinggi yang menjalin kerjasama dengan LPDP antara lain Seoul National University, Korea Advanced Institute of Science and Technology, Korea University, dan Yonsei University.

2. Korean Government Scholarship Program

4 Rekomendasi Beasiswa Untuk Dapat Kuliah Di Korea 2

Pemerintah Korea Selatan menyediakan beasiswa penuh bagi pelajar internasional di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Beasiswa ini sering dibanjiri peminat, tapi hanya mereka yang lolos seleksi saja yang bakal diterima. Pemerintah Korea sepenuhnya menanggung biaya hidup, akomodasi, dan studi peserta yang berhasil mendapatkan beasiswa KGSP.

Terlebih lagi, KGSP juga menyediakan program beasiswa S1 bagi lulusan SMA di Indonesia!

3. Beasiswa POSCO TJ Park Education

4 Rekomendasi Beasiswa Untuk Dapat Kuliah Di Korea 3

Beasiswa penuh dari POSCO TJ Park Education ditujukan untuk masyarakat terpelajar di Asia yang ingin melanjutkan studi S2 di Korea Selatan. Dengan adanya program beasiswa ini, diharapkan Korea Selatan bisa melahirkan para pemimpin di Asia serta menjalin persaudaraan antar negara. Untuk info lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi link ini .

4. Art Major Asian (AMA) + Scholarship

4 Rekomendasi Beasiswa Untuk Dapat Kuliah Di Korea 4

Nah , untuk yang gemar bergelut di dunia seni, nggak ada salahnya ikutan Beasiswa Art Major Asian. Beasiswa AMA berlaku untuk studi S1 maupun S2, tepatnya di Korea National University of Arts (K’ARTS). Lebih kerennya lagi, beasiswa AMA bersifat penuh: semua biaya pendidikan dan kehidupan sehari-hari ditanggung sepenuhnya oleh universitas.

Apa Anda berminat mendaftar di 4 rekomendasi beasiswa Korea di atas? Yuk, daftar program beasiswa ke Korea, mumpung ada kesempatan!