6 Ketentuan Ini Perlu Diperhatikan Saat Mendaftar Beasiswa LPDP 2019

Pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan ( LPDP ) Tahun 2019 akan dibuka dalam 2 tahap. Tahap 1 dimulai dari 26 April sampai 16 September 2019, sedangkan periode 2 akan dimulai dari 1 Juli hingga 18 Desember 2019.

Proses pendaftaran calon penerima beasiswa LPDP Tahun 2019 akan dimulai pada 10 Mei 2019. Berikut informasi terkait cara pendaftaran dan hal yang perlu diperhatiakan dalam pendaftaran beasiswa LPDP tahun 2019:

Cara pendaftaran

1. Pendaftaran beasiswa LPDP dilakukan secara daring melalui tautan https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/

2. Pelamar beasiswa akan diminta untuk mengisi email dan password untuk dapat mengakses pendaftaran.

3. Apabila baru pertama kali mendaftar Beasiswa LPDP, pelamar akan diminta untuk membuat akun LPDP baru terlebih dahulu.

4. Pembuatan akun baru LPDP dapat dilakukan dengan dengan memilih tulisan “Belum punya akun? Buat akun disini” .

5. Selanjutnya pelamar beasiswa akan diminta melengkapi data yang dibutuhkan pada formulir pendaftaran serta mengupload berkas dokumen dibutuhkan dengan memindai/scan berkas dokumen terlebih dahulu.

Ketentuan perlu diperhatikan

1. Bagi pelamar beasiswa yang tidak lulus pada Tahap Administrasi atau Seleksi Berbasis Komputer pada Tahap I, diperbolehkan mendaftar kembali pada Seleksi Tahap II di tahun yang sama pada program yang sama atau berbeda.

2. Bagi pelamar beasiswa yang tidak lulus pada Tahap Wawancara, tidak diperbolehkan mendaftar lagi pada Seleksi Tahap II di tahun yang sama pada semua program.

3. Bagi pelamar yang telah mempunyai LoA Unconditional pada saat melakukan pendaftaran online dapat memulai perkuliahan paling cepat pada bulan Agustus 2019 untuk Dalam Negeri dan bulan September 2019 untuk Luar Negeri berdasarkan peringkat dan kuota.

4. Bagi pelamar yang telah mempunyai LoA Unconditional tetapi tidak masuk peringkat dan kuota tahun 2019 maka diharuskan memulai perkuliahan pada tahun 2020.

5. Bagi pelamar yang tidak melampirkan LoA Unconditional saat melakukan pendaftaran secara online akan memulai perkuliahan tahun 2020.

6. Seleksi Beasiswa Tahap II diberlakukan untuk perkuliahan paling cepat pada bulan Januari tahun 2020.

Tag: