– Untuk menghasilkan tenaga kerja yang berkompeten, Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit kembali membuka beasiswa bagi putra/putri dari pekebun, buruh, pengurus maupun fasilitator bidang perkebunan kelapa sawit.

Melalui beasiswa ini, kamu dapat melanjutkan jenjang pendidikan D1, D3, dan D4 di salah satu dari 6 kampus yang ditentukan, di antaranya Politeknik LPP Yogyakarta, Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agrobisnis Perkebunan, Politeknik Kampar, Institut Teknologi Sains Bandung dan AKPY-STIPER Yogyakarta.

Selain dibebaskan dari biaya kuliah, kamu juga akan mendapat biaya transport pulang-pergi ke/dari kampus, biaya tempat tinggal, uang buku, uang saku, sertifikat kompetensi, serta akses magang di sejumlah perkebunan besar.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi seperti:

• Merupakan putra/i dari pekerja kelapa sawit yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Kelurahan setempat

• Lulusan SMA/SMK/MA tahun 2018, 2019 atau tahun 2020 dari semua jurusan

• Berusia maksimal 22 tahun (lahir setelah 1 September 1998)

• Sehat jasmani, tidak buta warna dan tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang seperti narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Untuk melakukan pendaftaran dan informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini, kamu dapat mengunjungi laman https://alpensi.ac.id/snbsi2020/ sebelum tanggal 31 Juli 2020.

Editor: Feby Ferdian