Mau dapat Beasiswa LPDP? Simak Tips Ini

Liputan6.com, Jakarta – Buyung Alfian Noris, salah satu penerima beasiswa Pendidikan Indonesia Lembaga Pengela Dana Pendidikan ( LPDP ) angkatan 139 menceritakan pengalamannya saat seleksi LPDP kepada Liputan6.com , di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Saat ditemui di sela-sela acara sosial yang helat oleh LPDP angkatan 139, ia berbagi pengalaman saat mengikuti tes hingga berhasil mendapatkan beasiswa ini.

Buyung mengatakan ia mendapatkan info LPDP ini dari senior-seniornya terdahulu yang mendapatkan beasiswa ini juga sebelum. Buyung, meripakan mahasiswa lulusan Universitas Sampoerna atau dikenal dengan Sampoerna University yang merupakan sarjana Pendidikan Bahasa Inggris.

Meskipun ia sempat terlambat untuk mendaftar pada 2017, namun ternyata pada tahun 2019 ini menjadi tahun peruntungannya untuk dapat melanjutkan pasca sarjana di University of Cambridge, jurusan Master of Philosophy in Education.

Buyung pun menambahkan alasan ketertarikannya untuk mengikuti LPDP yaitu persamaan visi dan misinya untuk menjadi generasi muda dan profesional Indonesia, agar dapat berkontribusi untuk pembangunan Indonesia kedepannya.

Seperti yang diketahui untuk mendapatkan LPDP ini tidak mudah ada beberapa rangkaian tes yang harus dijalani seperti tes administrasi dan kelengkapan dokumen, tes berbasis komputer, seleksi substansi, dan terakhir interview.

2 Tips

Mau dapat Beasiswa LPDP? Simak Tips Ini 1

Untuk itu, Buyung pun membagi tips suksesnya untuk bisa mendapatkan beasiswa LPDP ini. Mau tahu apa sajakah itu? Berikut tips sukses yang dilakukan oleh Buyung Alfian Noris:

Membulatkan Tekad

Baginya, kunci kesuksesan untuk mendapatkan beasiswa yaitu ‘membulatkan tekad dan niat’ jika ingin belajar.

Periapan yang Matang

Selain membulatkan tekad, yang terpenting bagi seorang Buyung yaitu mempersiapkan segalanya dengan secara matang. Karna dengan persiapan yang matang semuanya akan berjalan lebih mudah dan terarah.

Buatlah timeline dan persiapkan semuanya dari awal karna jika tidak semuanya akan lebih sulit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: